Virgin Australia Ambil Alih Tiger Airways

KENCANBUTA – Maskapai Penerbangan Virgin Australia mengakuisisi maskapai bertarif murah Tiger Airways Australia. Virgin beli 40 % saham maskapai itu dengan harga Aus$ 1 (Rp 10. 568) per lembar saham dari induk Tiger Airways di Singapura.

Virgin Australia beli 60 % saham Tiger Airways Australia pada pertengahan 2013 dengan harga Aus$ 35 juta. Transaksi ini berlaku dengan perjanjian bakal beli bekasnya satu tahun lalu.

Direktur Virgin Australia, John Borghetti, menyampaikan akuisisi ini sangat mungkin perusahaannya untuk mengarungi beberapa rute internasional jarak pendek baru, memperoleh kesempatan perkembangan usaha, serta mendorong keuntunganabilitas. Sesudah transaksi ini usai, Tiger Australia bakal memperoleh keuntungan lebih cepat dari jadwal pada akhir 2016. ” Lantaran kami dapat gunakan sumber daya yang lebih luas, ” kata dia.

Sedang Tiger Airways Singapura kembali melepas sahamnya ke Singapore Airlines. Singapore Airlines saat ini kuasai 55 % saham Tiger, jadi tambah dari mulanya 40 %. Kiat ini bikin Tiger Airways jadi anak perusahaan Singapore Airlines.

Sekarang ini, Tiger Airways serta anak-anaknya berjuang cukup keras untuk beroleh dana fresh lantaran persaingan ketat di Asia. Service penerbangan murah di Asia saat ini dikuasai oleh AirAsia serta Jetstar Asia Malaysia.

Awal th. 2014, Tiger Airways sudah jual 40 % saham di Tiger Airways Filipina untuk menyaingi Cebu Pasific. Serta Juli lantas, join venture dengan PT Mandala Airlines Indonesia berhenti beroperasi lantaran tidak untung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *