Kimia Farma (KAEF) Rambah Bisnis Properti

KENCANBUTA – PT Kimia Farma Tbk. merencanakan merambah usaha property dengan bangun hotel manfaat mengoptimalkan aset emiten farmasi pelat merah itu.
Direktur Paling utama PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) Rusdi Rosman menyampaikan perseroan merencanakan bangun hotel di tiga tempat yakni, dua di Bandung serta satu di Jakarta. Hotel ini nanti bakal terintegrasi dengan apotek serta klinik yang dipunyai perseroan. Cara barusan di ambil untuk mengoptimalkan aset berbentuk tempat yang dipunyai tubuh usaha punya negara (BUMN) itu.

“Kita kan telah mempunyai tanahnya, bila di bangun apotek untungnya sedikit. Jadi sekalian kita bangun hotel agar lebih optimal, ” tuturnya waktu dihubungi Usaha, Kamis (16/10/2014).

Rusdi meneruskan perseroan telah mengadakan tender kontraktor untuk bangun hotel itu. Tetapi, dia malas buka siapa pemenangnya. “Kami belum kontrak jadi tak dapat bisa di buka siapa pemenangnya, ” imbuhnya.

Untuk mengerjakan usaha ini ke-2 pihak bakal memakai skema build operate transfer (BOT). Berarti, KAEF cuma sediakan tanah, sedang kontraktor bakal bangun hotel itu. Dengan hal tersebut, Rusdi mengklaim perseroan tak perlu mempersiapkan biaya spesial untuk merambah usaha property itu.

Dia menuturkan, dalam kurun saat 20 th. mulai sejak hotel itu beroperasi, property bakal jadi punya KAEF. Disamping itu, sepanjang 20 th. itu keduanya bakal menjalin kerja samasharing revenue. Tetapi, Rusdi belum dapat mengatakan berapakah besaran pembagian keuntungan itu. Perseroan membidik usaha anyar KAEF itu dapat beroperasi pada pertengahan th. depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *