TOPSHOT - This picture taken on May 23, 2017 shows an Indonesian hamlet dubbed "the rainbow village" in Semarang, central Java, that has become an internet sensation and attracting hordes of visitors.
The village of about 200 modest homes on a hillside above a river used to be a typical, low-income Indonesian neighbourhood that was filthy and gloomy. But residents of the Wonosari community in Semarang decided an extreme makeover was needed, and received money from the local government and several companies to carry out the project.
 / AFP PHOTO / SURYO WIBOWO        (Photo credit should read SURYO WIBOWO/AFP/Getty Images)

Warnai Liburan Anda dengan Tempat Wisata Bertema Warna-Warni

Kencanbuta– Berwisata di indahnya alam nan hijau dan asri atau berwisata di indahnya pantai mungkin merupakan hal yang sudah sering kita tuju. Namun bagaimana jika kita berwisata dengan indahnya warna. Indahnya warna yang menghiasi sebuah pemukiman atau sebuah lokasi yang ada.

Berikut ini kota wisata Indonesia yang bertema colorful untuk mewarnai liburan anda ;

SBCC-728X90

  1. Kampung Jodipan, Malang

Terletak di tengah Kota Malang, Jawa Timur. Kampung Jodipan ini terletak di bantaran sungai Brantas. Dahulu kampung ini adalah kampung yang kumuh. Apabila kita naik kereta dengan tujuan arah Kota Malang atau tujuan Jakarta dengan rute perjalanan melewati selatan, kita akan melewati kampung warna ini.

kampung-warna-warni-jodipan

Kampung ini akan tampak dari jembatan kereta. Kampung warna yang terletak di keluarahan Jodipan ini dihiasi oleh penduduknya dengan aneka warna. Berawal dari gagasan sekelompok mahasiswa di Kota Malang yang sedang mengerjakan praktikum mata kuliah ilmu komunikasi.

Kampung Jodipan

Namun kita harus bersiap-siap terengah-engah karena lokasi dari kampung warna Jodipan berada di bantaran Sungai Berantas mempunyai struktur geografis naik turun. Tapi kita akan sedikit terlupakan dengan naik dan turunnya lokasi dengan indahnya warna yang disajikan

SBCC-728X90
2. Kampung Kali Werno, Semarang

Kampung kali Werno Semarang terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa. Kampung ini dibelah oleh sungai Kalipanjang. Dinding rumah dicat dengan aneka warna sehingga menciptakan pemandangan yang indah.

Kampung Kali Werno, Semarang

Banyak dari pengunjung yang juga berpose foto di depan tembok dari rumah penuh warna di kampung Kali Werno ini. Walaupun belum keseluruhan dari rumah atau dinding di beri warna, namun kali Werno sudah cukup memberi alternatif tujuan wisata di Kota Semarang.

SBCC-728X90
3. Kampung Warna-warni Teluk Seribu, Balikpapan

Tema yang sama dengan kampung warna Jodipan. Kampung warna-warni yang satu ini terletak di Balikpapan tepatnya terletak di Jl.Persatuan RT.3, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kalimantan Timur. Kampung ini dipenuhi dengan gambar seni yang penuh warna.

Kampung Warna-warni Teluk Seribu, Balikpapan

Pada kampung warna Teluk Seribu, kita juga akan dihibur dengan lukisan tiga dimensi hasil kreativitas seni warga. Tidak hanya warna, akan tetapi lukisan di dinding yang berada di lorong dan juga lantai dari kampung tersebut dipenuhi oleh warna dan dipenuhi oleh gambar-gambar yang unik dan menarik.

SBCC-728X90

4. Kampung Code, Yogyakarta

Hampir sama dengan kampung Jodipan yang terletak di Kota Malang. Kampung Code adalah kampung yang terletak di tepi sungai Code. Dahulu kampung ini terlihat kumuh, akan tetapi berubah menjadi kampung yang penuh dengan warna.

kampung code

Pengunjung dapat melihat keindahannya dari atas jembatan Gondolayu. Kita juga akan sedikit memerlukan banyak tenaga karena letaknya yang berada jauh di bawah. Banyak dari pengunjung yang mengambil gambar dan foto dengan cara mandiri atau selfie dari atas jembatan Gondolayu.

SBCC-728X90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *