berita terbaru

Video Detik-detik Gunung Agung Meletus, Keluarkan Lava Pijar

Kencanbuta.org – Gunung Agung, Karangasem, Provinsi Bali, erupsi dan mengeluarkan lava pijar, Senin (2/7/2018) sekitar pukul 21.04 WITA.

“Lava pijar itu keluar dari kawah dan bergerak sejauh 1,5 kilometer dari puncak kawah,” kata Kepala Sub Bidang Mitigasi Wilayah Timur Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi, Devy Kamil Syahbana, Senin malam.

BACA JUGA : BISNIS SEKS KERAJAAN MAFIA YAKUZA DI JEPANG

Ia menjelaskan, tinggi kolom abu teramati 2.000 meter di atas puncak Gunung Agung, atau 5.142 meter di atas permukaan laut.

POKER ONLINE UANG ASLI

Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 24 mm dan durasi 7 menit 21 detik.

Meski begitu, Devy menegaskan Gunung Agung kekinian masih berada pada status Level III alias Siaga. Karenanya, warga sekitar dan wisatawan tidak berada di sekitar zona merah.

“Zona merah erupsi Gunung Agung berada dalam radius 4 kilometer dari kawah puncak gunung,” tuturnya.

BACA JUGA : MAKAN SUSHI DI ATAS WANITA TELAJANG DI JAKARTA, MAU ?

Sementara masyarakat yang bermukim dan beraktivitas di sekitar aliran-aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung, agar mewaspadai potensi ancaman bahaya sekunder.

Bahaya sekunder itu berupa aliran lahar hujan, yang dapat terjadi terutama pada musim hujan dan jika material erupsi masih terpapar di area puncak.

Berikut video detik-detik letusan Gunung Agung:

POKER ONLINE UANG ASLI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *