Untitled-2

Tragis Seorang Pria Kehilangan Nyawa saat Gym

KencanButa- Pergi ke gym agar tetap sehat memang hal yang baik, jangan sampai melebihi batas kekuatan, karena jika kamu nekat dan mengangkat beban melebihi kekuatanmu, bisa jadi bahaya untuk nyawamu sendiri . Seperti kecelakaan tragis yang dialami seorang pemuda Malaysia ini.

Pria yang dikenal dengan nama Ong Chong Jin (20) kehilangan nyawanya karena mengalami kecelakaan saat angkat besi. Kecelakaan tragis ini terjadi di sebuah gym di Taman Melawati, Ampang, Malaysia.

SBCC-728x90

Menurut media MMO, Ong Chong Jin ditemukan tewas setelah ia mencoba mengangkat barbel dengan berat 108kg. Ong Chong Jin adalah seorang mahasiswa yang kuliah di Malaysian Institute of Art (MIA). Pemuda ini telah menjadi penggemar gym selama beberapa tahun.Dia mulai fitness di gym saat berat badannya mencapai lebih dari 100kg, hingga akhirnya dia berhasil menurunkannya menjadi 80 kg.

Kecelakaan itu terjadi sekitar jam 8 malam di gym saat Ong dan lima teman lainnya latihan bersama. Dia biasa nge-gym selama dua jam, lima hari dalam seminggu. Namun, teman-temannya ada yang pergi duluan untuk berdoa dan ada pula yang pergi ke toko terdekat untuk membeli rokok. Sehingga tidak ada orang di dekatnya saat tragedi tersebut terjadi.

SBCC-728x90

Salah satu teman Ong, Danial berkata, “Sebelum kami pergi, kami menasihatinya untuk menunggu kami sebelum dia mulai mengangkat beban karena aktivitas ini membutuhkan pengawas untuk menjamin keamanan pengangkatnya.”

Tampaknya Ong tak dapat menahan godaan untuk mencoba dan mengangkat beban lebih dari 100kg. Karena ia selalu ingin bisa mengangkatnya dan melampaui batas maksimal kekuatannya. Ong mencoba bench press dengan berat 108 kg namun tampaknya ia tak kuat menahan fitness bar seberat itu.

Akhirnya, alat angkat berat itu terlepas dari tangannya dan jatuh tepat di lehernya, lalu membunuhnya. Ketika teman-temannya kembali, mereka terkejut saat mendapati Ong terbaring tak sadarkan diri di bangku angkat berat (bench press).

SBCC-728x90

Mereka segera memindahkan fitness bar itu dan memberi CPR padanya tapi tidak ada respons. Mereka kemudian memanggil ambulans lalu Ong kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur.

Namun sayang, begitu sampai rumah sakit, pemuda itu dinyatakan meninggal dunia. ACP Hamzah Alias dari Ampang Jaya telah menerima laporan insiden tersebut, dan menyebut kematian tersebut sebagai kematian mendadak dan tak terduga.

Keluarga dan teman-temannya merasa kehilangan karena dia adalah seorang pemuda yang cerdas dan akan segera lulus.

Dia juga seharusnya merayakan hari ulang tahunnya yang ke 21 dalam waktu kurang dari dua minggu lagi.

SBCC-728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *