Berita Seks Terbaru

Tips Menjaga Vagina Tetap Sehat Usai Melakukan Seks

Kencanbuta.org – Perempuan bisa saja sangat menyukai dan menikmati seks, tapi organ wanita mereka, alias si vagina, belum tentu merasakan hal yang sama.

Faktanya, ada banyak risiko yang harus dihadapi Miss V akibat berhubungan seks. Iritasi, infeksi saluran kemih, atau bahkan penyakit menular seksual adalah beberapa di antaranya.

Jadi, agar vagina tetap sehat dan “bahagia” setiap kali berhubungan seks (sesering apapun kamu melakukannya), pastikan selalu melakukan tujuh hal di bawah ini, melansir sumber berita terpercaya, Rabu (18/7/2018)

LINK ALTERNATIF POKER

1. Selalu berkemih usai bercinta

Bahkan walaupun kamu tidak ingin buang air kecil, pastikan selalu berkemih usai berhubungan seks. Terutama untuk mereka yang rentan mengalami infeksi saluran kemih.

Baca Juga : DUA PENYEBAB UTAMA KEMATIAN SAAT BERHUBUNGAN SEKS

“Ketika kamu berhubungan intim, bakteri dari rektum–yang berada dekat dengan uretra dan vagina–bisa masuk ke dalam uretra (saluran kencing) dan menyebabkan infeksi, terutama bagi mereka yang rentan,” jelas Alyssa Dweck, M.D., dokter spesialis kandungan di New York dan penulis The Complete A to Z for Your V.

“Urin akan menyiram bakteri yang ada di ujung uretra keluar.”

2. Konsumsi suplemen cranberry

Ini lagi-lagi tips untuk Perempuan yang rentan mengalami infeksi saluran kemih (ISK). Konsumsilah suplemen yang mengandung konsentrat cranberry satu kali sehari.

Hal ini bisa membantu mencegah ISK. Namun sayangnya, jus cranberry tidak memberikan efek yang sama.

3. Bersihkan

“Cairan pelumas dan bakteri dari jari, mulut, dan rektum bisa meningkatkan risiko terjadinya infeksi jamur atau bakter,” ujar Sherry Ross, M.D., dokter spesialis kandungan dan pakar kesehatan Perempuan di Santa Monica, California.

Ross menyarankan untuk menggunakan sabun tanpa pewangi untuk membasuh vagina usai bercinta. Cucilah vagina dari depan ke belakang, jangan dari arah sebaliknya.

Baca juga : FOTO AKTRIS TAK PAKAI BRA DI TEMPAT UMUM, NAMPAK PENTILNYA !

Ross juga mengingatkan untuk melewatkan bagian dalam vagina. Organ wanita kamu memiliki siklus pembersihannya sendiri, untuk menjaga kondisinya tetap bersih dan seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *