berita terbaru

Syahrini Bersaksi Dalam Sidang First Travel

Sebelumnya, jaksa menegaskan, jika Syahrini tetap tidak hadir di muka persidangan, maka pihaknya tak segan untuk memanggil paksa. Mereka menganggap, hal itu telah tertuang dalam Pasal 224 KUHP.

Hotman menuturkan bahwa Syahrini akan datang pada Senin (2/4). Dia akan bersaksi untuk tiga terdakwa di kasus itu, yakni Anniesa Hasibuan, Andika Surrachman, dan Kiki Hasibuan, di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.

BANDAR POKER ONLINE

Syahrini Bersaksi Dalam Sidang First Travel

“Ya, datang dengan saya. (sidang mulai) jam 09.00 WIB,” ujar Hotman saat dihubungi Kencanbuta.org via aplikasi pesan WhatsApp, Minggu (1/4).

Terseretnya nama Syahrini dalam kasus First Travel terjadi lantaran biro perjalanan tersebut memberangkatkannya ke Tanah Suci dengan fasilitas VIP plus. Kala itu, Syahrini juga diminta untuk menggunakan atribut First Travel, dengan membuat blog video (vlog) dan foto.

Hotman mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk mendampingi Syahrini kali ini. Pasalnya, dia meyakini kliennya tidak menerima uang jemaah sepeserpun.

“Enteng, kerena tidak ada pelanggaran hukum oleh klienku,” ujarnya singkat.

Pada kesempatan sebelumnya, Hotman sempat menuturkan, ketidakhadiran Syahrini sebagai saksi bukan dikarenakan mangkir. Rencana pelantun lagu ‘Sesuatu’ itu untuk ke Eropa sudah lama dijadwalkan sebelum menerima surat panggilan dari pengadilan.

“Dia tidak mangkir. Waktu sebelum dia berangkat ke Jerman, datang ke Kopi Johny dan dia mengatakan akan ke Eropa dan waktu itu belum ada panggilan kan. Sesudah dia mau berangkat, baru ada panggilan. Dia sudah bicara dengan jaksa dan sepakat tanggal 2 April akan datang. Itu bukan mangkir dong kalau sudah sepakat. Kan ada kesepakatan. Jadi salah itu semua yang ngomong,” ungkap Hotman saat ditemui di Kopi Johny, Kelapa Gading, Sabtu (24/3).

“Gue jamin dia enggak akan jadi tersangka. Gue jamin karena enggak ada dasar apapun,” sambungnya.

Dalam dakwaan disebutkan, tiga bos First Travel, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan, menggunakan uang jemaah untuk membiayai kepentingan pribadi –tanpa ada urusannya dengan pemberangkatan jemaah.

BANDAR POKER ONLINE

Selain menggunakannya untuk jalan-jalan keliling eropa, membeli sejumlah mobil mewah dan peragaan busana, uang jemaah juga dipakai Anniesa dkk untuk membeli sebuah restoran di London, Inggris. Akibatnya, First Travel gagal memberangkatkan 63.310 calon jemaah umrah pergi ke tanah suci. Kerugian ditaksir mencapai Rp 905 miliar.

Dalam kasus ini, Syahrini sudah membantah terlibat. “Semuanya bohong dan enggak benar,” ucap Syahrini tegas, ketika ditemui usai promosi parfumnya di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10).

“Berita ‘kan suka dibuat-dibuat, simpang siur. Awalnya ‘kan aku terciduk, kalian ‘kan senang memberitakan aku begitu. Apalagi media cetak pagi ada bilang a, b, c, d, e. Kenyataannya enggak seperti itu. Kita ‘kan yang tahu, diri kita perkembangan lanjutan di Bareskrim,” imbuhnya.

Baca juga informasi terbaru viral kami di berita terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *