Seks Sebelum Tidur Mampu Mencegah Penyakit Insomnia

Seks Sebelum Tidur Mampu Mencegah Penyakit Insomnia

Kencanbuta.org – Peneliti baru-baru ini menemukan manfaat baru dalam melakukan hubungan seks bagi suami istri. Hubungan seks antara suami istri tidak hanya membuat hubungan semakin intim, tetapi aktivitas ini juga diklaim dapat mencegah penyakit insomnia. Manfaat ini bisa didapat saat kita melakukan hubungan seks di malam hari, menjelang tidur.

Dilansir oleh media Inggris, penelitian ini menunjukkan bahwa pasangan suami istri yang rutin berhubungan seks akan lebih mudah tidur nyenyak lebih kurang tiga jam kemudian setelah melakukan aktivitas seks. Ahli Seks Laura Berman menilai berhubungan intim sebelum tidur bisa menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang kurang tidur.

Seks Sebelum Tidur Mampu Mencegah Penyakit Insomnia

Berman mengatakan bahwa kendala susah tidur telah menjadi masalah serius yang sering dialami masyarakat saat ini, di mana efeknya bisa menyebabkan stres hingga depresi berat. Namun, kondisi ini bisa diatasi dengan melakukan berhubungan seks.

Menurutnya, bercinta akan membuat tubuh secara alami melepaskan neuropeptida atau endorfin. Endorfin merupakan zat yang dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang. Karenanya, setelah berhubungan seks seseorang akan terasa lebih tenang dan lebih bahagia.

Sebuah survei menunjukkan rata-rata wanita di Inggris tidur tidak kurang dari 80 menit setiap malam akibat stres. Kondisi lebih parah dialami wanita modern yang hanya tidur selama empat jam dan sisanya digunakan untuk bekerja atau menyelesaikan urusan rumah tangga, terutama mengurus anak.
SBCC-728x90
“Itu semua bisa terjadi berkaitan dengan produksi hormon saat berhubungan seksual,” jelas Associate Professor of Medicine di Yale School of Medicine Saralyn Mark, MD.

Berhubungan seks yang rutin juga dapat mendorong produksi oksitosin yang membuat pasangan saling terkait. Bagi wanita, tingkat estrogen diketahui akan bertambah setelah berhubungan seks sehingga mereka akan lebih tenang dan tidur pun menjadi lebih nyenyak. Terapis Seks David McKenzie di Vancouver mengungkapkan, berhubungan seks membuat pelepasan biokimia pada pria yang dapat menghilangkan rasa lelah.

“Pria mungkin akan merasa lebih lelah setelah berhubungan seks karena aktivitas fisik,” ungkap Kenzie.

Saat menikmati sesi bercinta, pasangan pun akan menjadi mudah klimaks karena penghasil energi lebih yang membuat nyaman.

SBCC-728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *