Rahasia Mengapa Facebook Membeli WhatsApp!

Rahasia Tersembunyi Mengapa Facebook Membeli WhatsApp!

KENCANBUTA.ORG – Tentu sudah bukan nama yang asing lagi bagi sebagian besar masyarakat atau netizen apabila mendengar nama Facebook maupun WhatsApp. Facebook merupakan media sosial nomor satu yang menyedot banyak sekali pengguna ketika tahun-tahun awal diluncurkan, sebelum menyusulnya berbagai macam kemunculan media-media sosial baru yang turut populer. Sedangkan WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang dapat diinstall di perangkat mobile smartphone baik iOS, Android maupun WhatssApp Web di PC atau laptop. Lalu, terdengar kabar pada tahun 2014 silam bahwa ternyata perusahaan raksasa Facebook membeli WhatsApp, sehingga hal ini tentunya memunculkan beragam pertanyaan yang menumbuhkan rasa penasaran masyarakat.

Rahasia Tersembunyi Mengapa Facebook Membeli WhatsApp!

Pada hari Rabu, tertanggal 19 Februari 2014, telah resmi diumumkan bahwa perusahaan raksasa Facebook membeli WhatsApp dengan nilai akuisisi yang sangat fantastis yaitu mencapai U$D 19 miliar atau setara dengan Rp 293 Triliun! Tercatat bahwa pengakuisisian Facebook terhadap WhatsApp merupakan tindakan akuisisi yang paling besar oleh Facebook selama ini.  Padahal, Facebook sendiri sudah dilengkapi dengan layanan pesan instan dan juga messenger, namun bagi Mark Zuckerberg, layanan pada WhatsApp dinilai sebagai sesuatu yang “sangat berharga” apalagi saat itu WhatsApp telah memiliki pengguna yang mencapai hingga 450 juta pengguna dan memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi sebagai aplikasi pesan instan yang praktis dan familiar di masyarakat karena layanannya yang gratis, cepat, mudah, dan bersih dari tampilan iklan yang sering mengganggu pengguna selama mengoperasikan aplikasi.

Judi Poker Online

Rahasia Tersembunyi Mengapa Facebook Membeli WhatsApp!

Lalu, alasan lain mengapa Facebook membeli WhatsApp adalah karena Facebook memiliki tuntutan dan keperluan untuk melengkapi database dari para pengguna Facebook yang paling penting, yaitu nomor telepon yang aktif. Dan database ini tentu sangat mudah untuk diperoleh apabila Facebook memiliki akses dengan WhatsApp dan bisa melakukan sinkronisasi data. Dengan adanya akuisisi ini, perusahaan WhatsApp pun tidak dirugikan karena telah mendapat nilai akuisisi yang fantastis, selain itu perusahaan WhatsApp juga masih memakai brand-nya sendiri sehingga tidak mengubah pandangan masyarakat yang menggunakan WhatsApp. Dengan kolaborasi Facebook dan WhatsApp, diharapkan akan terus saling menunjang perkembangan masing-masing perusahaan.

BACA JUGA :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *