1

Pernah Viral, 5 Pernikahan Beda Usia Terheboh di Indonesia

KencanButa –  Pernikahan adalah suatu episode kehidupan yang paling membahagiakan bagi semua orang. Terlebih bagi mereka yang sudah lama mendambakan momen sakral tersebut. Idealnya, calon pasangan suami istri yang akan menikah adalah berusia cukup sesuai dengan aturan agama dan hukum.

Biasanya usia kedua sang mempelai pun tak terlampau terlalu jauh, namun di zaman millennial ini nyatanya usia bukan lagi menjadi patokan suatu pernikahan yang ideal.  Deretan pernikahan beda usia yang viral selama tahun 2017.

1. Selamat Riyadi (16 tahun) dan Nenek Rohaya (71 tahun)

12

Pernikahan Selamat Riyadi dan Nenek Rohaya nampaknya merupakan pernikahan yang cukup fenomenal di kalangan netizen khususnya warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Pasalnya, pasangan yang menikah pada hari Minggu, 2 Juli 2017 ini memiliki perbedaan usia yang cukup jauh yakni 55 tahun. Tetapi perbedaan usia tersebut nyatanya tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap melangsungkan pernikahan. Bahkan kabarnya jika dilarang menikah Selamat mengancam akan meminum racun serangga.

Selamat mengaku bahwa ia ingin menikah dengan Nenek Rohaya karena ia merasa telah dirawat dengan baik oleh wanita paruh baya ini, sehingga benih-benih cinta pun muncul. Tak kalah dengan pasangan lainnya, pasangan fenomenal ini juga memiliki panggilan sayang, yakni ‘Bunda’ dan ‘Mas’.

2. Sofian Loho Dandel (28 tahun) dan Martha Potu (82 tahun)

22

Di bulan Februari 2017 netizen dikejutkan dengan pernikahan yang terjadi antara seorang pemuda dan seorang nenek berusia 82 tahun. Diketahui pemuda ini bernama Sofian Loho Dandel yang usianya masih 28 tahun. Pemuda asal Minahasa Utara ini menikahi seorang nenek bernama Martha Potu yang berasal dari Minahasa Selatan. Tak ada motif apapun di balik pernikahan ini, keduanya mengaku menikah karena saling jatuh cinta.

Perkenalan keduanya berawal dari sebuah telepon masuk ke ponsel Sofian namun ia tak tahu siapa yang meneleponnya. Mereka pun akhirnya berkenalan dan selanjutnya berkomunikasi secara intens. Dari sinilah keduanya mulai jatuh cinta. Pada akhirnya mereka pun bertemu dan memutuskan untuk menikah pada Sabtu, 18 Februari 2017.

3. Andi Darfan (24 tahun) dan Andi Rosmiati Untung (55 tahun)

3

SIMAK JUGA: CEWEK INI KABARNYA PACAR BARU VALENTINO ROSSI

Andi Darfan, seorang pemuda kelahiran 1993 resmi menikahi Andi Rosmiati Untung yang telah berusia 55 tahun. Pernikahan yang dilangsungkan pada 7 Mei 2017 ini sempat menjadi buah bibir di kalangan warga Wajo, Sulawesi Selatan karena usia mereka yang terpaut cukup jauh yakni 31 tahun.

Meskipun telah berusia 55 tahun, namun Rosmiati belum pernah menjalin hubungan pernikahan dengan siapapun. Pada awalnya ada yang menyebut bahwa keduanya menjalin hubungan karena dijodohkan. Diketahui bahwa kedua pasangan ini pun sebenarnya masih merupakan keluarga dekat. Walaupun isu perjodohan sempat terdengar, namun keduanya mengaku bahwa mereka menikah karena saling menyukai.

w1g0b3t

4. Rokim (24 tahun) dan Tampi (67 tahun)

44

Usia nampaknya bukan penghalang bagi Rokim, pemuda berusia 24 tahun asal Nganjuk ini untuk melangsungkan pernikahan dengan Tampi, seorang janda asal Madiun. Pasalnya Tampi kini telah berusia 67 tahun. Rokim menikahi Tampi pada Rabu, 15 Maret 2017 lalu di Madiun. Pemuda tersebut mengaku bahwa ia telah mengenal Tampi sejak sepuluh tahun sebelumnya dan sejak setahun lalu Rokim mulai jatuh hati kepada Tampi.

Tampi sendiri adalah seorang janda yang berprofesi sebagai tukang pijat. Ia ditinggal mati oleh suaminya dan tak memiliki anak. Kisah cinta mereka berawal dari Rokim yang sering kali datang ke rumah Tampi untuk pijat setelah lelah bekerja. Rokim mengakui bahwa ia menikahi Tampi karena cinta dan merasa kasian dengan Tampi yang hanya hidup seorang diri. Ia pun berniat setelah menikah nanti akan memperbaiki rumah istrinya agar lebih layak ditempati.

5. Ade Irawan (25 tahun) dan Manih (67 tahun)

5

Lagi, seorang pemuda 25 tahun diketahui menikah dengan seorang wanita yang berusia 42 tahun lebih tua darinya. Pernikahan beda usia kali ini terjadi di Cileungsi, Bogor. Pemuda tersebut bernama Ade Irawan yang menikahi Manih, seorang janda berusia 67 tahun yang tidak memiliki anak dari pernikahan sebelumnya. Manih telah ditinggal mati oleh suaminya selama belasan tahun.

Perbedaan usia yang cukup jauh tersebut nyatanya tidak menghalangi keduanya untuk melangsungkan pernikahan pada bulan September lalu. Keduanya pun mengaku bahwa pernikahan mereka dilandasi oleh rasa saling mencintai. Hebatnya lagi, Ade mengatakan bahwa ia hanya butuh waktu satu minggu untuk mengenal Manih sebelum akhirnya menikahinya. Walaupun perkenalan berlangsung sangat singkat namun mereka sangat mantap untuk menjalani hidup bersama selamanya.

w1g0b3t

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *