6

Perkembangan Teknologi di tahun 2017

KencanButa – Berbicara mengenai suatu hal yang berhubungan dengan perkembangan teknologi itu tak akan ada habisnya. Tahun demi tahun pasti akan mengalami perkembangan, yang mana tujuan itu adalah tercipta suatu teknologi yang lebih mutakhir dan mampu membawa perubahan besar dalam membantu meringankan setiap tugas manusia.

Perkembangan teknologi di tahun 2017

Sebenarnya teknologi itu dibuat untuk membuat sesuatu kehidupan yang lebih baik, lebih cepat dan lebih mudah. Teknologi bukan hanya seputar alat alat canggih yang mungkin anda sering temui dalam bentuk gadget dan sebagainya. Tapi berbagai rekayasa diberbagai bidang seperti rekayasa di bidang biologi atau yang sering disebut dengan bioteknologi juga termasuk ke dalam golongan teknologi.

Beberapa perkembangan teknologi di tahun 2017 :

1. Teknologi Scan Iris Pada Kebanyakan Smartphone

1

Teknologi iris scanner dapat memberikan kecepatan dan keamanan 10 kali lebih baik daripada fingerprint scanner. Jadi keduanya tentu akan menjadi perhatian bagi para perusahaan pembuat smartphone.  Maka kemungkinan besar teknologi fingerprint ini akan tergusur oleh perkembangan teknologi satu itu. Teknologi iris ini akan dijadikan dalam lebih banyak fungsi. Mulai dari absensi bagi sekolah atau kantor, cctv, dan bahkan bisa digunakan untuk masuk akun dan pembayaran. Jadi bisa dipastikan bahwa nantinya teknologi iris scanner ini akan berkembang pesat, dan tahun ini adalah tahun penelitian dan pengembangannya, namun puncaknya mungkin akan diaplikasikan dalam beberapa tahun lagi.

rg0.c4s1n0

2. VR & AR

2

Sekarang sudah banyak ponsel yang memiliki sensor gyroscope untuk mendukung pengalaman menggunakan VR dan AR ini. Ya saat ini memang teknologi VR atau Virtual Reality dan AR atau Augmented Reality bisa dibilang baru lahir. Jadi jika kita lihat banyak yang belum sempurna.

Pada tahun ini dimungkinkan perkembangan teknologi ini akan dilakukan besar besaran. Yang mana nantinya akan difungsikan dengan tak hanya sebagai alat untuk hiburan saja, melainkan sebagai alat untuk kesehatan dan lainnya. Contohnya saja sekarang sudah ada alat bernama oculus rift yang merupakan suatu alat yang sedang dikembangkan oleh oculus VR.

3. Teknologi Pengganti Smartphone

4SIMAK JUGA : WANITA TERJANG OMBAK BESAR DEMI SELAMATKAN ANJING

Dikabarkan akhir-akhir ini ada sebuah teknologi yang nantinya diprediksi mampu mengganti smartphone. Dan itu hanya berbentuk gelang saja yang mampu menampilkan layar dikulit kita. Jadi layarnya ini sifatnya portable, artinya bisa digunakan di permukaan apapun termasuk kulit kita. Dan yang nantinya kita sentuh juga kulit kita bukan gelang itu. Jadi alat ini berbeda jauh dengan smartwatch atau jam tangan pintar seperti

Alat itu bernama “Cricet Bracelet” yang mana saat ini tengah diteliti untuk dikembangkan lebih lanjut. Semua itu dilakukan oleh sebuah perusaah teknologi asal Perancis yang bernama Cricet. Bahkan gelang ini nantiya bisa menampilkan layar komputer, tablet dan smartphone dikulit seseorang.

rg0.c4s1n0

4. Kecerdasan Buatan

3

Kecerdasan buatan merupakan hal yang sedang digembor -gemborkan saat ini. Untuk contohnya sendiri saat ini bisa kita lihat pada mobil google. Mobil ini mampu berjalan sendiri tanpa ada yang mengemudikannya atau mengontrolnya secara jarak jauh.Tak hanya itu, untuk motor juga ada. Motobot ini bahkan mampu untuk balapan dengan pembalap papan atas dunia. Apalagi tanpa dikendalikan oleh siapapun, otak dari motor itulah yang mengendalikan motor itu.

Dengan teknologi kecerdasan buatan, perkembangan teknologi apapun akan bisa dikerjakan tanpa manusia. Bahkan nantinya akan banyak manusia yang nganggur karena semua pekerjaan sudah tergantikan oleh teknologi.

5. Adaptive Security Architecture

5Semakin banyak orang yang pintar untuk menciptakan suatu teknologi, dibalik itu ada orang yang terus mencari kelemahan dari setiap teknologi yang diciptakan. Mereka sebaga hacker atau cracker menggunakan semua itu untuk keuntungan diri pribadi. Maka dari itu, teknologi keamanan dunia juga harus ditingkatkan sebaik mungkin untuk meminimalisir setiap celah yang berisiko untuk dibobol.

Misalnya sendiri teknologi yang sedang dikembangkan adalah teknologi blockhain. Blockhain merupakan buku raksasa yang dapat diakses bagi semua orang. Buku in berisikan segala seusatu yang berkaitan dengan transaksi dari jaringan bitcoin. Dengan ini diharapkan mampu untuk menggabungkan setiap proses yang begitu beragam, mulai dari mencakup konsep dari middleware, database,keamanan, suatu analisa, manajemenan keuangan, dan juga identitas.

rg0.c4s1n0

1 comment

  1. Pingback: Viral Merah Putih Berkibar dalam Aksi Palestina di Gaza |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *