wewe

Perempuan Ini Turunkan Berat Badan Dengan 3 Cara Simpel

KencanButa-  Dua tahun lalu, perempuan ini mengalami overweight. Hanya dengan melakukan 3 perubahan simpel pada gaya hidupnya, ia sukses memangkas 45 kg tanpa perlu menderita karena diet.

dcdcdcd
Rebecca Grafton membuktikan, motivasi saja tidak cukup untuk mendapatkan tubuh ideal. Ia sudah lama memiliki motivasi untuk itu, tetapi sulit sekali untuk memulainya. Sampai pada suatu ketika, bobotnya mencapai 111 kg.

SBCC-728X90

“Dia tahu dia harus melakukan sesuatu untuk menegah timbangan itu naik terus,” katanya, dalam salah satu caption di instagram @mygirlishwhims, mengisahkan dirinya yang dulu.

Menurutnya, tidak banyak rencana perubahan yang ia miliki saat itu. Yang membuatnya sukses adalah bahwa dia memulai apa yang direncanakan, tidak berhenti hanya untuk menunggu waktu yang tepat.

“Kamu nggak butuh punya waktu terbaik untuk memulai, tidak harus punya rencana pola makan yang keren atau kebiasaan olahraga yang coztumized. Yang kamu butuh adalah memulainya,” lanjutnya.

SBCC-728X90

Menunggu waktu yang tepat untuk memulai, menurutnya tidak akan memberikan perubahan. Sampai kapanpun, ia akan tetap sama seperti sebelumnya.

Tiga hal yang akhirnya ia lakukan antara lain adalah:
1. Mencatat kalori
Rebecca menggunakan aplikasi di ponsel untuk mencatat kalori yang dikosumsinya. Mulai dari karbohidrat, protein, hingga lemak, semua tercatat.

2. Tetap makan enak
Makan dengan gizi seimbang bukan berarti harus menderita. Sekali waktu, Rebecca memberi kelonggaran pada program dietnya. Menurutnya, hal itu bagus untuk memuaskan nafsu makan sehingga motivasinya lebih terjaga untuk jangka waktu yang lebih lama.

3. Olahraga hampir tiap hari
“Biasanya aku olahraga setiap hari selama satu jam,” kisahnya.

SBCC-728X90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *