Mitos-mitos Tentang Menelan Sperma

Mitos-mitos Tentang Menelan Sperma

Kencanbuta.org – Salah satu mitos yang hingga kini masih dipercaya adalah menelan sperma bisa hamil. Sperma yang masuk ke saluran cerna secara umum tidak akan menimbulkan masalah apapun jika tertelan. Jika yang Anda takutkan adalah terjadi kehamilan apabila menelan sperma—itu adalah hal yang tidak mungkin.

Pendapat bahwa efek menelan sperma bisa menyebabkan kehamilan ternyata kurang tepat. Spermatozoa yang terkandung pada cairan sperma adalah sel hidup yang dapat mati pada lingkungan yang kurang sesuai. Spermatozoa bisa bertahan hidup di saluran reproduksi wanita hingga mencapai sel telur, namun spermatozoa akan sangat mudah mati jika masuk ke dalam saluran pencernaan.

Spermatozoa yang masuk ke dalam mulut dan tertelan hingga ke lambung akan mati karena tercampur oleh enzim-enzim pencernaan dan rusak oleh asam lambung. Kehamilan tidak akan menjadi efek samping menelan sperma. Namun, jika yang Anda takutkan adalah menjadi sakit perut atau infeksi, hal itu dapat terjadi jika ternyata sperma yang Anda telan telah terinfeksi (terjadi infeksi saluran sperma).

Lagipula, sperma tidak bisa mencapai sel telur jika masuk ke dalam lambung. Lambung dan rahim wanita adalah organ yang terpisah secara fungsional. Sperma yang tertelan tidak akan bisa menyeberangi aliran darah dari lambung menuju ke rahim untuk menyebabkan kehamilan.

Apakah Ada Manfaat Menelan Sperma?

Setelah Anda mengetahui fakta sebenarnya tentang sperma, maka menelan sperma bisa menyebabkan kehamilan adalah sesuatu yang tidak tepat sama sekali.

Gara-gara kandungan sperma yang bergizi ini banyak yang percaya manfaat menelan sperma bagi wanita bisa membuat awet muda. Meskipun beberapa wanita ada yang mempercayai manfaat sperma untuk kulit, namun sampai saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan manfaat manfaat sperma untuk wanita bisa menghambat proses penuaan.

Efek yang mungkin bisa ditimbulkan hanyalah dampak psikis saja, dalam hal ini sang perempuan merasa bahagia karena berhasil memuaskan pasangannya.

Sampai saat ini juga belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan apakah manfaat menelan sperma bagi wanita. Manfaat menelan sperma bagi wanita masih menjadi sesuatu yang bias karena belum ada bukti ilmiahnya.

Satu hal yang pasti adalah air mani dari pria yang sehat dan tidak terinfeksi penyakit akan membuat calon embrio sehat. Namun, ada pula yang berpendapat efek menelan sperma akan memberi dampak pada fisiologi wanita karena protein yang terkandung pada cairan sperma bisa memicu otak untuk mendorong terjadinya ovulasi.

Namun tetap saja hal ini masih membutuhkan penelitian lanjutan hingga ada bukti ilmiah yang valid. Bahkan manfaat air mani ternyata juga bisa menjadi tidak baik bagi kesehatan. Efek samping menelan sperma bisa menjadi hal yang fatal apabila tidak diperhitungkan. Oleh karena itu, manfaat sperma bagi wanita masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Misalnya saja, air mani bisa membawa infeksi menular seksual dan ini merupakan sesuatu yang buruk bagi tubuh. Apalagi jika ada luka terbuka atau daerah dari mulut atau tenggorokan yang memiliki lecet, luka, atau pun bukaan. Mungkin proses transmisi bisa lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *