selingkuh

Mengapa Wanita Berselingkuh? Berikut ini Alasannya

Kencanbuta- Pada tahun 2004, penelitian mendunia oleh David Schmitt mengungkapkan bahwa 60 persen kaum pria dan 40 persen kaum wanita pernah mencoba mencuri pasangan orang lain.

Penelitian yang sama juga mengungkapkan, 60 persen kaum pria dan 50 persen kaum wanita pada suatu saat dalam hidup mereka pernah menyerah kepada ajakan berselingkuh.

SBCC-728x90

Dikutip dari Psychology Today pada Selasa (1/8/2017), risiko perselingkuhan mencakup hilangnya reputasi secara sosial, penolakan oleh pasangan, atau bahkan balas dendam secara fisik oleh pasangan atau mantan pasangan.

Namun demikian, kaum wanita mengalami risiko tambahan, misalnya kehamilan dan meluangkan waktu untuk membesarkan anak.

Dengan adanya risiko tambahan itu, muncul pertanyaan, mengapa kaum wanita mengambil risiko berselingkuh. Lalu, apa manfaat yang mungkin diperolehnya?

SBCC-728x90

Manusia membeberkan beberapa kemungkinan, sehingga kaum wanita mau mengambil risiko dan memaparkan sejumlah kemungkinan manfaat.

Dalam makalahnya, Buss mengutip sejumlah alasan dari berbagai sumber yang menjelaskan alasan wanita berselingkuh. Secara umum, manfaat perselingkuhan kaum wanita dapat dikelompokkan dalam dua kategori. Pertama, untuk memastikan sukses reproduktif, dan kedua, mendapat keunggulan eksternal.

Secara lebih luas, kaum wanita mungkin melibatkan diri dalam perselingkuhan untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak atau menghasilkan anak-anak yang lebih kuat.

SBCC-728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *