Meksiko Resmikan Peraturan Seks Bebas Tempat Umum

Meksiko Resmikan Peraturan Seks Bebas Tempat Umum

Meksiko Resmikan Peraturan Seks Bebas Tempat Umum – Guadalajara, kota terbesar kedua di Meksiko, telah memberlakukan peraturan yang terbilang “unik” agar dipatuhi para anggota kepolisian di wilayah tersebut.

Peraturan itu adalah: seluruh polisi dilarang untuk memisahkan langsung sejoli yang sedang bercumbu atau yang berhubungan seks di tempat umum, demikian seperti dikutip dari laman terpercaya, kemarin.

Para pendukung kebijakan itu mengatakan, peraturan tersebut melindungi dua sejoli menjadi korban pemerasan dari petugas-petugas polisi yang dituding haus suap–sebuah praktik lazim yang kerap menargetkan warga sipil yang tertangkap tangan melakukan pelanggaran hukum.

Meksiko Resmikan Peraturan Seks Bebas Tempat Umum

Sementara itu, para pengkritik justru khawatir bahwa kebijakan itu dapat mendorong “liarnya tindakan cabul di muka umum dan mengganggu orang-orang di sekitar”.

Menurut peraturan di Guadalajara, berhubungan seksual di muka umum merupakan sebuah pelanggaran administrasi, yang dijatuhi hukuman denda dan penahanan singkat.

Namun, pada Agustus 2018, peraturan itu mengalami perubahan terkait bagaimana perbuatan itu diproses secara hukum. Dulu, polisi bisa langsung mengintervensi dua sejoli yang tertangkap basah bercumbu hingga berhubungan seks di tempat umum.

Game Poker Online

Namun, sejak perubahan baru diterapkan, kini polisi dilarang untuk mengganggu atau memisahkan langsung dua sejoli yang sedang melakukan “hajatnya” di tempat umum, terkecuali jika aparat menerima keluhan khusus dari pihak ketiga yang merasa tidak nyaman.

“Tidak ada orang yang ingin melihat pasangan berhubungan seks di depan umum di depan mata anak laki-laki dan perempuan. Itu tidak mendidik. Itu membahayakan,” kata Guadalupe Morfin, seorang anggota dewan kota yang mengusulkan perubahan peraturan itu, seperti dikutip dari sebuah laman berita di meksiko.

“Maka, satu-satunya hal yang kami tambahkan adalah, agar polisi bisa melakukan penahanan terhadap pasangan itu, diperlukan permintaan, keluhan atau laporan dari warga,” kata Morfin.

Di sisi lain, menurut Livier Martinez dari Partai Aksi Nasional yang konservatif –satu-satunya anggota dewan yang memilih tidak pada peraturan itu– berpendapat bahwa ada cara lain untuk mengatasi korupsi polisi di Meksiko.

Meksiko Resmikan Peraturan Seks Bebas Tempat Umum

“Saya tidak mengerti mengapa harus membatasi seorang perwira polisi untuk dapat bertindak mencegah kejahatan, dan mungkin membuat polisi tidak yakin apa yang mereka bisa dan tidak bisa lakukan dalam kasus seperti itu.”

“Dan kedua: Sama sekali tidak menyenangkan berkeliling melihat (orang) di jalan melakukan hubungan seksual di taman atau di tanah kosong, atau di … gang.”

Lihat juga :

Tak sengaja melihat pasangan bercumbu hingga berhubungan seks di depan umum bukanlah kejadian sehari-hari di Guadalajara, Meksiko.

Karena, banyak anak muda meksiko masih tinggal bersama orang tua mereka hingga dewasa, yang tidak memiliki privasi di rumah dan tidak punya uang membayar motel-motel untuk berhubungan seks dengan pasangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *