berita terbaru

KEVIN & MARCUS PERTAHANKAN GELAR ALL ENGLAND 2018

KENCANBUTA.ORG – Presiden Joko Widodo turut menyambut gembira keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar di All England 2018.

Kevin/Marcus keluar sebagai juara di All England 2018. Di babak final yang dimainkan di Arena Birmingham, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Kevin/Marcus menang dua gim langsung atas Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18, 21-17.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Pada 2017, mereka juga jadi juara setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen di partai puncak.

LINK ALTERNATIF POKER

Presiden Jokowi pun mengapresiasi keberhasilan Kevin/Marcus di All England 2018 tersebut.

PERTAHANKAN GELAR ALL ENGLAND 2018

“Selamat atas keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mempertahankan gelar All England. Pertahankan prestasi sekarang untuk prestasi lainnya. Indonesia bangga!” Jokowi menulis di akun Twitter-nya.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Umum PP PBSI Wiranto. Wiranto menyebut Kevin/Marcus sempurna.

“Sekali lagi, Indonesia harus berterima kasih kepada kalian. Selamat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas keberhasilan kalian mempertahankan gelar. Sempurna! #AllEnglandSuper 1000,” Wiranto menulis di akun Twitter-nya.

Kesuksesan Kevin/Marcus juga mendapat perhatian dari mantan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

“Dua gelar juara All England beruntun untuk Kevin/Marcus! Luar biasa!” demikian ucapan Gita.

Ini menjadi gelar ketiga yang dimenangi Kevin/Marcus di tahun 2018. Sebelumnya, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu memenangi Indonesia Masters dan India Terbuka.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membawa pulang gelar juara dari All England. Kepulangan ganda putra nomor satu dunia itu bakal disambut oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Berita terbaru : Dua gelar juara All England

Rencananya Kevin/Marcus akan tiba di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa (20/3/2018) pukul 18.30 WIB.

LINK ALTERNATIF POKER

Kedatangan mereka rencananya akan disambut oleh Ketua Umum PBSI Wiranto dan para pengurus PBSI yang lainnya.

Sementara itu, dari pemerintah belum ada informasi pasti soal penjemputan Kevin/Marcus. Tapi, Kementerian Pemuda dan Olahraga kabarnya tengah menggodok soal bonus untuk mereka.

Saat menjuarai All England tahun lalu, Kevin/Marcus masing-masing diganjar bonus dari pemerintah sebesar Rp 250 juta. Sementara sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, diberi bonus Rp 100 juta. Dana diambil dari anggaran Deputi II pos penghargaan untuk atlet khusus single event.

“Kami sudah konsultasi dengan Menpora tapi baru akan dilihat data bonus All England tahun lalu. Tapi untuk keputusan besok, begitu soal penjemputan,” kata Deputi III Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Kevin/Marcus memastikan gelar juara usai mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di final dengan skor 21-18 dan 21-17. Kesuksesan Kevin/Marcus mempertahankan gelar All England-nya sekaligus memenuhi target satu gelar dari PBSI,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *