Detik-detik Penangkapan Ratna Sarumpaet

Detik-detik Penangkapan Ratna Sarumpaet

Detik-detik Penangkapan Ratna Sarumpaet – Berita Terbaru – Pengakuan Ratna Sarumpaet yang bohong atas penganiayaan terhadap dirinya berujung penangkapan oleh polisi di bandara. Tak hanya itu, Ratna pun kini resmi berstatus tersangka.

Seperti apa detik-detik penangkapan Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno-Hatta?

Detik-detik Penangkapan Ratna Sarumpaet

Ratna ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sesaat sebelum terbang ke Chile pada Kamis (4/10) malam. Tak diketahui pasti jam berapa Ratna ditangkap. Hanya saja disebutkan Ratna ditarik oleh petugas Imigrasi dan polisi saat dia sudah berada di dalam pesawat. Pesawat Ratna boarding pukul 20.00 WIB.

Lihat juga :

“Saya sudah duduk di pesawat, saya dikeluarin oleh Imigrasi, katanya mau dibicarakan dulu. Kemudian ada polisi datang. Mereka bilang, oleh atasan, (saya) tidak diperkenankan meninggalkan Indonesia,” kata Ratna, Kamis (4/10).

Keberangkatan Ratna ke Chile dalam rangka menghadiri ‘The 11th Women Playwrights International Conference 2018’ yang digelar di negara tersebut. Ratna hadir sebagai penasihat senior dan mengaku dibiayai Dinas Pariwisata DKI.

Link Alternatif Poker

Link Alternatif Poker

Setelah sekitar 2 jam melakukan penggeledahan, polisi pergi meninggalkan rumah Ratna. Ratna pun turut dibawa kembali ke Polda Metro Jaya. Belum ada keterangan lanjutan dari polisi mengenai penangkapan aktivis ini.

Ratna kini telah ditetapkan sebagai tersangka hoax dan terancam pidana penjara maksimal 10 tahun. Ratna disangkakan dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *