Debutan Tampil Impresif, Hamilton Enggan Panik

Debutan Tampil Impresif, Hamilton Enggan Panik

Debutan Tampil Impresif, Hamilton Enggan Panik

Debutan Tampil Impresif, Hamilton Enggan Panik

MELBOURNE – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menolak secara keras atas klaim yang menyebutkan musim ini Formula One (F1) akan dikuasai oleh para pembalap rookie. Dirinya bersikukuh bahwa masih ada pembalap-pembalap senior yang akan bersaing hingga seri terakhir.

Setelah dimulainya era mesin turbo V6 di Melbourne, Minggu lalu, hasil mengejutkan dilakukan oleh pembalap debutan tim McLaren, Kevin Magnussen yang berhasil naik podium di urutan ketiga, sebelum Ricciardo didiskualifikasi. Hal tersebut menyamai prestasi Hamilton pada saat melakukan debut di F1 pada tahun 2007 dengan tim yang sama.

Sementara itu, pembalap rookie lainnya, Daniil Kvyat dari tim Toro Rosso berada di posisi 10. Suksesor Mark Webber ini tampil meyakinkan dengan berhasil finis di posisi dua, sebelum akhirnya didiskualifikasi akibat melebihi kapasitas bahan bakar.

Dengan hasil-hasil yang mentereng dari para pembalap rookie tersebut, tak membuat juara dunia 2008 ini, Lewis Hamilton berkecil hati. Dia beranggapan para pembalap senior masih bisa berbicara banyak di trek balapan tahun ini.

“Saya pikir tidak seperti itu, kalian masih memiliki (Sebastian) Vetttel, saya, (Fernando) Alonso dan Kimi (Raikkonen),” ujar Hamilton, diwartakan Inautonews, Kamis (20/3/2014).

“Ini bukanlah sebuah era baru di F1, melainkan hanya sebuah gelombang dari para pembalap muda yang tengah membuktikan dirinya,” tutup juara dunia 2008.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *