Alexis-ditutup

Besok Lusa, Seribu Orang Tagih Janji Anies-Sandi Tutup Alexis

Kencanbuta- Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju) akan menggelar unjuk rasa di depan Hotel Alexis, Jakarta Utara, pada Kamis 19 Oktober 2017. Aksi tersebut rencananya akan diikuti sekitar 1.000 orang dari pelbagai LSM.

“Jadi kami ini terdiri dari hampir 60 LSM dan Ormas, di antaranya ada Pemuda Masjid, Pemuda Pancasila, FBR, FPI, ada Laskar Merah Putih,” kata Ketua Presidium Formaju M Yusuf saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Selasa 17 Oktober 2017.

tpk-2

Yusuf menjelaskan, pihaknya memprotes lantaran salah satu lantai hotel tersebut diduga menjadi tempat prostitusi sejak beberapa waktu lalu. Mereka ingin tempat hiburan malam di hotel itu ditutup, lantaran meresahkan sejumlah masyarakat tertentu.
Yusuf juga menagih janji Gubernur yang baru dilantik, Anies Rasyid Baswedan yang pernah menggaungkan akan menutup Alexis. Sebagaimana kala kepemimpinan gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama yang bisa menutup dan menggusur Kalijodo.

“Masa ini enggak bisa ditutup yang lantai tujuhnya. Lantai tujuh saja, sisanya mah hotel jalan terus. Karena itu tempat maksiat lantai tujuh,” pungkas Yusuf.

tpk-2

Terkait rencana tersebut, Yusuf mengaku sudah menirim surat pemberitahuan kepada Polres Metro Jakarta Utara dan Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menunggu surat pemberitahuan rencana tersebut. Namun polisi tetap mengantisipasi jika memang aksi jadi digelar.

“Belum ada surat pemberitahuan ya. Berkaitan keamanan, polisi wajib memberikan,” ungkap Argo di Polda Metro Jaya.

tpk-2

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *