1

Berhubungan Seks Sekali Seminggu Turunkan Resiko Kematian Dini

Kencanbuta– Bukan hanya membuat pasangan lebih produktif, tapi studi menemukan berhubungan seks setidaknya sekali seminggu dapat menurunkan risiko kematian dini. Percaya?

Penelitian yang terbit dalam jurnal medis Psychoneuroendocrinology, Maret lalu, mengatakan seks dapat memperpanjang hidup manusia. Dilansir dari laman Marie Claire, Kamis (20/7/2017) peneliti membandingkan telomere–bagian dari DNA–pada 129 ibu rumah tangga.

SBCC-728x90

Pemimpin studi, Tomás Cabeza de Baca dari University of California, San Francisco, mengatakan telomere merupakan alat ukur kesehatan yang efektif untuk menentukan penyakit dan usia. Baca menjelaskan, semakin pendek telomere maka seseorang akan lebih mudah terserang penyakit degeneratif dan kematian dini.

Peneliti menemukan wanita yang memiliki telomere panjang rata-rata memiliki tingkat kepuasan seksual yang tinggi. Mereka juga tak mudah sakit dan stres.

“Wanita yang melaporkan melakukan hubungan seks setidaknya satu kali dalam seminggu memiliki telomere yang lebih panjang. Meskipun tak ada korelasi yang pas, tapi ini benar terjadi,” kata Baca

SBCC-728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *