barista-ganteng-korea

Barista Ganteng dengan Seni ‘Latte Art’ yang Indah

Kencanbuta- Barista Korea Selatan Lee Kang-bin mengangkat seni kopi ke tingkat yang lebih tinggi dengan menciptakan imitasi miniatur lukisan terkenal dunia di cangkir berbusa di Seoul cafe utamanya.

SBCC-720X90-DDC

Teliti dengan kuas kecil dan sendok, Lee, 26, melukis kembali karya Vincent van Gogh “The Starry Night” dan Edvard Munch “The Scream” dengan menggunakan krim kental diwarnai dengan pewarna makanan di atas secangkir kopi.

Screen Shot 2017-11-05 at 1.19.40 PM

SBCC-720X90-DDC

Hasil dari proses 15 menit tersebut menghasilkan 10.000 won atau setara dengan Rp116 ribu untuk secangkir kopi dingin yang telah membuat won Lee memiliki ribuan fans di cafe dan media sosialnya.

Screen Shot 2017-11-05 at 1.27.02 PM

“Suatu kali aku menggambar ‘The Starry Night’ dan itu tampak begitu istimewa sebagai lukisan terkenal ditempatkan di atas kopi. Setelah itu, banyak orang memesan kopi,” kata Lee, karena ia memotret lukisan itu pada smartphone-nya .

“Pelanggan biasanya meminta saya untuk menggambar karya seni favorit mereka,” tambahnya.

SBCC-720X90-DDC

Pada profil Instagram-nya @leekangbin91 di mana ia secara teratur posting gambar dan video-nya yang disebut “creamart,” Lee mengatakan ia tidak pernah belajar menggambar. Dia mulai menyeduh kopi pada usia 17, setelah mengikuti wajib militer ia kemudian membeli mesin kopi dan membuka kafe pertamanya untuk sesama tentara di kamp dekat perbatasan dengan Korea Utara.

Screen Shot 2017-11-05 at 1.18.53 PM

Pelanggan di kafe senang dengan seni Lee, yang berkisar dari lukisan rumit untuk Cheeky rekreasi dari Disney karakter kartun seperti Aladdin dan Bambi.

SBCC-720X90-DDC

“Saya mendengar (di TV) barista ini melukis jenis-jenis lukisan terkenal. Saya pikir dia memiliki tangan yang sangat berbakat,” kata Kim Su-Kyung, seorang mahasiswa 24 tahun yang baru-baru ini mengunjungi toko Lee, bernama “Cafe C. Through.”

Konsumsi kopi per kapita Korea Selatan telah hampir dua kali lipat sejak tahun 1990 ke 2,3 kg per orang, menurut Organisasi Kopi Internasional – masih kira-kira setengah dari konsumsi Amerika 4,5 kg.

SBCC-720X90-DDC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *