berita terbaru

Baca Bagi Yang Sedang Mencari Lowongan Pekerjaan !!!

Kencanbuta.org – kalian tentu mengetahui bahwa kondisi ekonomi Indonesia sedang kurang baik; pendapatan negara belum bisa tercapai sesuai target. Namun, percaya atau tidak, tahun 2018 ini pendapatan pegawai di Indonesia mengalami peningkatan, loh! Hampir di semua perusahaan punya kebijakan menaikkan pendapatan karyawan setiap periode tertentu. Perhitungan peningkatan pendapatan paling umum biasanya berdasarkan peningkatan inflasi. Namun, tidak semua pegawai tahu berapa besar peningkatan penghasilan yang akan didapat tahun ini. Biasanya kita baru bisa melihat jumlahnya setelah mendapat slip pendapatan bulan Januari atau Februari –tergantung kebijakan masing-masing perusahaan.

Rata-Rata Gaji Pegawai Indonesia Tahun 2018

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (Februari 2018), rata-rata upah buruh atau pendapatan karyawan per Februari 2018 yang diterima pegawai di Indonesia sebesar Rp 2,65 juta. Dari rata-rata upah tersebut, terdapat perbedaan antara laki-laki yang sebesar Rp 2,91 juta dan perempuan sebesar Rp 2,21 juta. Hal ini dibenarkan oleh kepala Kepala BPS Suhariyanto dalam konferensi pers di Kantor Pusat BPS, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018). Selain itu, upah paling tinggi diterima pegawai di sektor jasa keuangan dan asuransi yaitu rata-rata Rp 4,13 juta per bulan, sedangkan paling rendah di kategori jasa lainnya sebesar Rp 1,44 juta per bulan.

Terdapat enam kategori dengan rata-rata di bawah nasional, yaitu:

  • Konstruksi Rp 2,63 juta
  • Industri pengolahan 2,48 juta
  • Perdagangan Rp 2,16 juta
  • Akomodasi dan makan minum Rp 2,10 juta
  • Pertanian Rp 1,76 juta
  • Jasa lainnya Rp 1,44 juta

Penemuan lain yang ditemukan oleh Penelitian oleh Badan Pusat Statistik seiringan dengan ditemukan hasil penelitian lainnya, yaitu rata-rata upah buruh yang menamatkan pendidikan universitas sebesar Rp 4,42 juta per bulan, hampir 3 kali lipat dari upah buruh dengan pendidikan SD ke bawah yang hanya Rp 1,57 juta. Bagaimana? Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi meningkatkan peluang kalian untuk bekerja dengan penghasilan lebih besar. Berusaha itu harus, tapi jangan lupa bersyukur juga, ya!

Bagi yang sudah bekerja, Anda bisa jadikan pekerjaan sebagai berkah bulan Ramadan ini. Nah, bagi Anda yang masih mencari, yuk, cari pekerjaan di LINE Jobs sekarang!

LOWONGAN REKOMENDASI

1. PT Biru Fastfood Nusantara (A&W) – Dinas Luar (General Affair)

PT Biru Fastfood Nusantara (A&W)

Batas melamar: 1 Juni 2018

Lamaran Kerja

2. PT Bank Central Asia (BCA) Tbk – Staff Admin Kredit

PT Bank Central Asia

Batas melamar: 30 Juni 2018

Lamaran Kerja

3. PT Lion Super Indo – Retail Management Trainee

PT Lion Super Indo

Batas melamar: 31 Mei 2018

Lamaran Kerja

Berita Terbaru ini disponsori oleh :

SITUS JUDI ONLINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *