kencanbuta-kulit-berminyak

Awas! Stres Buat Wajah Semakin Berminyak

Kencanbuta- Wajah berminyak menjadi salah satu masalah kulit yang kerap dikeluhkan,  kondisi inipun kerap memicu timbulnya jerawat dan akhirnya penampilan pun menjadi tak sempurna.

Mengatasi masalah ini memang diperlukan perawatan yang tepat. Namun sebelum mengatasi masalah tersebut, Anda harus mengetahui penyebab wajah berminyak.

tpk-2
Dilansir Bustle, wajah berminyak itu bisa ditimbulkan oleh stres. Jadi saat stres, hormon kortisol akan semakin meningkat sehingga produksi minyak semakin banyak. Lebih dari itu, kondisi ini juga menyebabkan wajah menjadi lebih mudah berjerawat.

“Stres dapat memperburuk kulit setiap orang,”  kata Dr. Flor A Mayoral, dermatolog dan instruktur klinik di University of Miami’s Miller School of Medicine.

tpk-2
Wajah berminyak juga bisa disebabkan oleh penggunaan sabun muka yang tidak tepat. Menggunakan sabun muka dengan formula gel dan ini bisa menjadi penyebab meningkatnya minyak pada wajah. Akan tetapi ada juga sabun muka yang bisa mengurangi produksi minyak di wajah, utamanya sabun yang mengeluarkan sedikit busa.

Ada beberapa cara untuk mengatasi wajah berminyak dan kusam

tpk-2

  1. Mentimun juga ampuh untuk mengatasi wajah yang berminyak, caranya cuci bersih mentimun lalu haluskan dengan di blender atau di parut. Gunakan mentimun yang sudah halus tadi untuk masker wajah. Tunggu sekitar 30 menit. Perawatan ini dapat dilakukan 2 kali dalam satu minggu.
  2. Telur selain enak dan bergizi ternyata juga mampu mengurangi minyak pada wajah. Caranya cukup pisahkan telur dan kuningnya, lalu gunakan putih telur sebagai masker. Tunggu sampai sekitar 10 – 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.
  3. Pisang mengandung vitamin A , B dan E yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Untuk menggunakan pisang sebagai cara mengatasi wajah berminyak, haluskan pisang yang sudah matang, kemudian gunakan sebagai masker untuk wajah dan leher dan tunggu sekitar 20 menit.

tpk-2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *