ahok

Akankah ahok dan Vero berdamai?

Kencanbuta.org – Kekacauan melanda bahtera rumah tangga ahok alias mantan Gubernur DKI Jakarta dengan istrinya Veronica Tan. Teryata benar Ahok telah resmi menggugat cerai Vero. Namun untuk pintu mediasi masih terbuka lebar untuk mereka berdua.

Kembali ke histori hubungan mereka berdua. Ahok dan Veronica Tan menikah pada 6 September 1997 dan keduanya dikaruniai 2 anak laki dan 1 anak perempuan yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

Di pernikahan yang hampir memasuki 1/4 abad atau sekitar 20 tahunan ini, Ahok mengajukan surat gugatan cerai kepada Vero dipengadilan Negeri Jakarta Utara hari Jumat, 5 Januari 2018 pada pukul 14.30 WIB. Untuk materi gugatan cerai berisi 2 hal yaitu cerai dan hak asuk anak.

situs togel online

Dalam hal ini akan ditempuh dulu upaya mediasi dan mediator karena ini menyangkut hal pribadi dan semua itu akan dilakukan pada ruangan tertutup.

Pada proses mediasi dan mediator, Ahok dan Vero akan didampingin oleh seorang mediator yang telah ditetapkan oleh ketua pengadilan. Mediator ini bisa berasal dari luar ataupun internal pengadilah tetapi haruslah memiliki sertifikat.

Semua ini “Tergantung dari si mediatornya”. Kalau Ahok dan Vero bisa damai maka akan lebih baik karena damai itu indah.

Menurut Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) juga ikut omentar soal Ahok ini yang menggugat cerai istrinya. Menurut Gomar Gultom, dalam iman Kristen tidak diperkenankan adanya perceraian.

Karena perceraian didalam kristen adalah tidak diperboleh dan hukum yang terutama dalam kekristenan adalah kasih. Dengan menjunjung kasih maka segala perseteruan, pertikaian dan ketidakharmonisan dalam hubungan suami istri dapat diselesaikan atau rukun kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *