530784_630x354

5 Tips Mandi Untuk Mencegah Kulit Kering

KencanButa- Mandi merupakan bagian penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Namun tahukah Anda ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mandi, karena menyebabkan kulit Anda menjadi kering.

Jangan Mandi Terlalu Lama
Mandi yang terlalu lama tidak baik untuk kulit karena dapat menyebabkan maserasi, yakni kondisi kulit menjadi putih atau keriput. dr Eddy mengatakan sebaiknya lama waktu berendam disesuaikan sekitar 10 menit.

Jangan gunakan air panas
Air yang terlalu panas akan membuat kulit Anda memerah, dan membuat kulit anda bersisik setelahnya. Mandi di pagi hari baiknya menggunakan air dingin, selain membiasakan tubuh dengan cuaca yang ada, mandi dapat menurunkan berat badan.

Pilih Sabun Yang Benar
Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, oleh karena itu banyak sekali produsen sabun mandi. Namun sabun batang atau sabun cair, yg terpenting pilihlah sabun yang tidak mengandung kandungan acid yang tinggi.

Gunakan Pelembab
Ketika Anda membasahkan kulit dengan air, kelembapan dalam kulit akan hilang. Oleh karena itu Pelembap akan membentuk lapisan tipis yang membantu menjaga kelembapan dan kehalusan kulit sepanjang hari. Kandungan pelembap juga akan terserap lebih baik saat tubuh Anda masih dalam keadaan sedikit lembap setelah mandi.

Jangan Menggosok tubuh dengan Handuk
Sebagian besar orang punya kebiasaan mengeringkan tubuh dengan menggosok-gosokkan handuk ke kulit setelah mandi. Cara ini ternyata bisa menghilangkan kelembapan dan merusak kulit. Setelah mandi, sebaiknya cukup tepuk-tepukkan handuk ke kulit untuk mengeringkannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *