asefs

5 Manfaat Olahraga Untuk Meningkatkan Kesehatan Seks

kencanbuta.org – Olahraga sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental termasuk juga di dalamnya kehidupan seks. Beberapa studi telah membuktikan bahwa olahraga berdampak positif untuk keluhan seperti disfungsi ereksi yang sering jadi kekhawatiran pria.

Oleh karena itu sebenernya tidak ada alasan bagi seseorang untuk bermalas-malasan tidak olahraga dan mengeluh apabila di kemudian hari muncul keluhan.

5 Manfaat Olahraga Untuk Meningkatkan Kesehatan Seks

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 Manfaat Olahraga Untuk Meningkatkan Kesehatan Seksual:

1.    Menyeimbangkan hormon

Ketika seseorang rutin berolahraga maka tubuhnya akan lebih banyak menghasilkan hormon endorfin, berbanding lurus dengan jumlah lemak yang dibakar. Endorfin adalah hormon pendorong rasa bahagia yang dapat berdampak pada gairah bercinta.

Semakin bahagia seseorang, bebas dari stres, maka kehidupan seksnya dapat lebih memuaskan. Hal ini berlaku untuk pria dan wanita.

2.   Mempermudah orgasme

Olahraga adalah aktivitas fisik yang menuntut kekuatan dan stamina tubuh. Semakin sering seseorang berolahraga maka kekuatan dan staminanya akan semakin teruji.

Ini berarti orang tersebut dapat bertahan lebih lama saat bercinta. Kemungkinan untuk bereksplorasi mencoba berbagai posisi bercinta yang cocok terbuka lebar sehingga memperoleh orgasme menjadi semakin mudah.

3.   Meningkatkan peredaran darah

Menjaga fungsi sirkulasi darah agar lancar sangatlah penting, terutama kaitannya dengan masalah disfungsi ereksi. Pada penis terdapat lapisan pembuluh darah bernama endothelium yang bisa mengeras atau rileks, yang bila ada gangguan dapat membuat penis kehilangan kemampuannya untuk ereksi.

Para ilmuwan dari University of Porto di Portugal menemukan bahwa olahraga dapat memperbaiki hal tersebut, meningkatkan kemampuan ereksi partisipan studinya yang diukur dalam International Index of Erectile Function (IIEF). Hasil pengamatan menunjukkan, partisipan yang melakukan olahraga aerobik bisa mengalami peningkatan rata-rata 3,85 poin dibandingkan dengan partisipan yang tidak berolahraga.

4.   Otot kuat

Olahraga akan membuat otot lebih kuat, termasuk di antaranya otot pubococcygeus (PC) yang berkaitan dengan kontraksi saat orgasme. Ada jenis olahraga yang secara spesifik melatih otot tersebut dengan tujuan agar dapat memberikan kualitas orgasme yang lebih baik.

Dengan orgasme yang terlatih, kualitas kehidupan seks pun pasti akan meningkat.

5.   Meningkatkan percaya diri

Dengan tubuh yang bugar dan mental bebas stres dari olahraga kepercayaan diri secara otomatis juga akan meningkat. Komunikasi dengan pasangan untuk menyampaikan apa yang diinginkan ketika bercinta pun bisa lebih lancar.

Dengan kepercayaan diri yang meningkat seseorang juga akan merasa lebih nyaman dengan tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *