berita terbaru

4 Tips Cegah Ngiler Saat Tidur Malam

4 Tips Cegah Ngiler Saat Tidur Malam – Ngiler atau saliva berlebih yang tumpah dari dalam mulut tentu bikin kalian bete ketika terbangun dengan kondisi bantal berbentuk pulau. Sialorrhea atau biasa disebut ngiler adalah keluarnya saliva (air ludah) dari mulut anda dalam jumlah berlebih. Ketika kalian tidur sudah dengan nyenyaknya di malam hari tapi terbangun dengan kondisi bantal berbentuk pulau karena ngiler tentu risih bukan?

BANDAR POKER ONLINE

4 Tips Cegah Ngiler Saat Tidur Malam

Kalau kalian mau terhindar dari masalah yang satu ini.. Simak selengkapnya di sini ya.

1. Ubah posisi tidur

Coba ubah posisi tidur yang membuatmu bisa lebih mengontrol aliran saliva dari mulutmu tidak menetes ke bantal. Caranya dengan menghindari posisi yang membuat kalian kesulitan bernapas, semisal tidur dengan perut menekan alas tidur.

Baca juga :  VIRAL REKAMAN VIDEO GURU TAMPAR SISWA DI KELAS !!

Nanti malam, coba tidur dengan posisi terlentang atau posisi lainnya yang kira-kira tidak akan membuat kalian ngiler. Semoga berhasil ya.

2. Gosok gigi

Kalau kalian tidak menjaga kesehatan mulut, jangan harap bisa terbebas dari ngiler di malam hari, mengingat kesehetan mulut adalah nomor satu!
Ini dikarenakan kesehatan mulut yang tidak terjaga dapat memancing adanya peradangan.

Baca juga : 5 HERO MOBILE LEGENDS PALING MEMATIKAN TANPA MANA

Nah, peradangan ini yang akan membuat mulut memproduksi saliva dalam jumlah banyak sehingga tak heran seseorang bisa ngiler karena malas gosok gigi. Masih mau malas gosok gigi?

Tidur ngiler bisa dicegah lho

3. Sudah minum?

Bila kalian mencoba untuk mengurangi kebiasaan ngiler, mungkin kalian butuh untuk minum lebih banyak air, karena tetap terhidrasi akan mengurangi air liur yang kalian hasilkan.

Menurut American Dental Association, penting untuk menjaga keseimbangan air liur yang sehat di mulut sebab air liur memainkan peran penting dalam melindungi tubuhmu dari infeksi.

Baca juga : MESIN PESAWAT MELEDAK, SATU PENUMPANG TEWAS KELUAR JENDELA

4. Atasi sleep apnea

Salah satu indikasi dari sleep apnea adalah ngiler. Sleep apnea sendiri adalah gangguan pernapasan yang terjadi saat tidur di mana saluran udara terhambat karena dinding tenggorokan yang mengendur dan menyempit.

BANDAR POKER ONLINE

Perawatan yang paling dianjurkan untuk sleep apnea adalah sesuatu yang disebut mesin continuous positive airway pressure (CPAP). Mesin CPAP tidak hanya akan membantu kalian tidur nyenyak, ini akan memastikan kalian berada diposisi aman dan bernapas dengan benar di malam hari. kalian mungkin masih bisa ngiler saat menggunakan mesin CPAP, jika ini terjadi konsultasikan kepada dokter.

Simak juga ulasan berita seks atau artikel menarik kami lainnya di Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *